Welcome to QIENAZONE. Thank you for visited my blogsite. Wish it will be useful for you guys. Leave a comment please ^^

Selasa, 09 Oktober 2012

Codman Pendulum Exersice for Shoulder (Codman Pendulum Exercise untuk Shoulder)

,

Codman Pendulum Exercise biasanya dilakukan untuk rehabilitasi bahu setelah operasi atau cedera bahu lainnya seperti dislokasi. Latihan ini terdiri dari gerakan ayunan dan melingkar yang membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada bahu setelah operasi dan juga membantu fleksibilitas bahu dan kemudahan gerak. Codman exercise dapat dilakukan dengan posisi prone lying atau posisi berdiri.


1.    Posisi Berdiri
Dalam posisi berdiri, bungkukkan badan dan gunakan tangan yang sehat sebagai tumpuan pada kursi atau meja. Biarkan lengan yang lemah menggantung, relaksasi otot-otot tulang belikat dan bahu. Gunakan tubuh untuk memulai mengayunkan lengan dalam gerakan melingkar. Gerakan harus mudah. Ini harus dilakukan selama 30 detik dalam satu arah dan ulangi selama 30 detik dengan arah sebaliknya. Mulailah dengan lingkaran yang kecil dan secara bertahap tingkatkan ke lingkaran yang lebih besar. Hal ini harus dilakukan tiga kali setiap hari. Bila tidak ada rasa sakit bisa ditambahkan dengan pembebanan.

a.   Posisi membungkuk sehingga lengan menggantung ke bawah. Gunakan meja atau kursi sebagai tumpuan. Goyang perlahan badan dari kiri kanan atau dalam gerakan melingkar untuk menggerakkan lengan dalam pola melingkar. Kemudian lakkukan dengan arah sebaliknya. Lakukan 5 kali di setiap arah 




                                                
b.  Posisi membungkuk sehingga lengan Anda menggantung ke bawah. Gunakan meja atau kursi sebagai tumpuan. Gerakkan lengan ke arah depan dan belakang. Biarkan lengan Anda melenggang bebas.


c.  Posisi membungkuk sehingga lengan Anda menggantung ke bawah. Gunakan meja atau kursi sebagai tumpuan. Gerakkan lengan dari sisi kanan ke sisi kiri. Biarkan lengan Anda melenggang bebas.

                                       
                  

2.    Posisi Prone Lying
Dalam posisi tengkurap, sambil berbaring menghadap ke bawah di tempat tidur, Anda akan perlu untuk menjuntai lengan lemah Anda dari sisi tempat tidur. Mengendurkan otot leher, lengan, bahu dan tulang belikat. Dalam gerak ayunan, mulailah dengan mengayunkan lengan ke depan dan ke belakang, sekitar 15 sampai 30 derajat dengan cara masing-masing. Untuk mengurangi rasa sakit, tingkatkan ayunan 30 sampai 45 derajat dengan cara masing-masing. Ketika memulai latihan ini, durasi tidak boleh lebih dari 15 detik dan dari waktu ke waktu, bekerja sampai tiga hingga lima menit. Hal ini harus dilakukan tiga kali setiap hari. Tambahkan dengan pembebanan jika tidak timbul rasa sakit.




Sumber:
http://www.ehow.com/way_5594454_codman-shoulder-exercises.html
https://patienteducation.osumc.edu/Documents/pendulum.pdf

0 comment to “Codman Pendulum Exersice for Shoulder (Codman Pendulum Exercise untuk Shoulder)”

Poskan Komentar

 

QIENAZONE Copyright © 2011 | Template design by QIENAZ | Powered by Syauqinaa Sabiilaa