Welcome to QIENAZONE. Thank you for visited my blogsite. Wish it will be useful for you guys. Leave a comment please ^^

Jumat, 14 Oktober 2011

Tugas Komputer : Apa Itu Internet?

,
Teknik Informatika Komputer 2011

APA ITU INTERNET

1.  Pengertian Internet
S
ecara harfiah, Internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah system global dari seluruh jaringan computer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf ‘I’ besar) ialah system computer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protocol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian Internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.


Negara dengan akses internet yang terbaik termasuk Korea Selatan (50% daripada penduduknya mempunyai akses jalurlebar – Broadband), dan Swedia. Terdapat dua bentuk akses Internet yang umum, yaitu dial-up, dan jalurlebar. Di Indonesia, seperti Negara berkembang dimana akses Internet dan penetrasi PC sudah cukup tinggi dengan didukungnya Internet mutah dan netbok murah, hanya saja di Indonesia operator kurang fair dalam menentukan harga dan bahkan ada salah satu operator yang sengaja membuat “perangkap jebakan” agar pengguna Internet tersebut membayar lebih mahal. Lainnya sekitar 42% dari akses Internet meleui fasilitas Public Internet Access seperti warnet, cybercafé, hotspot dll. Tempat umum lainnya yang sering dipakai untuk akses Internet adalah di kampus dan di kantor.

Disamping menggunakan PC (Personal Computer), kita juga  dapat mengakses Internet melalui Handphone (HP) menggunakan fasilitas yang disebut GPRS (General Packet Radio Service). GPRS merupakan salah satu standar komunikasi wireless (nirkabel) yang memiliki kecepatan koneksi 115 kbps dan mendukung aplikasi yang lebih luas (grafis dan multimedia). Teknologi GPRS pada ponsel tergantung dari operator yang digunakan. Biaya akses Internet dihitung melalui besarnya kapasitas (per-kilobyte) yang diunduh.

 Struktur Jaringan Internet

Internet dijaga oleh perjanjian bi- atau multilateral dan spesifikasi teknikal (protocol yang menerangkan tentang perpindahan data antara rangkaian). Protokol-protokol ini dibentuk berdasarkan perbincangan Internet Engineering Task Force (IETF), yang terbuka kepada umum. Badan ini mengeluarkan dokumen yang dikenali sebagai RFC (Request for Comments). Sebagian dari RFC dijadikan Standar Internet (Internet Standard), oleh Badan Arsitektur Internet (Internet Architecture Broad – IAB). Protocol-protokol Internet yang sering digunakan adalah seperti, IP, TCP, DNS, PPP, SLIP, ICMP, POP3, IMAP, SMTP, HTTP, HTTPS, SSH, Telnet, FTP, LDAP, dan SSL.


1.    Menulis Rumus Rumus Kimia dan Matematika :
         ©       π             µ        £        ¥       
 DATA MAHASISWA YANG IKUT STUDY TOUR
Tanggal 20 Oktober 2011

Nama
Kelas
Jurusan
Semester
Jumlah
Adi Mulyadi
Pagi
Ekonomi
3
30
Liza Aliza
Pagi
Hukum
7
25
Sri Agustin
Sore
Keperawatan
5
17
Jumlah mahasiswa
72

0 comment to “Tugas Komputer : Apa Itu Internet?”

Poskan Komentar

 

QIENAZONE Copyright © 2011 | Template design by QIENAZ | Powered by Syauqinaa Sabiilaa